Sidak Satpam, Jika Main-Main akan Cabut KTA dan Ijin BUJP

KCPM-GUARD

KCPM-GUARD| Samarinda–Polda Kaltim melakukan sidak ke beberapa satpam  dan ditemukan beberapa Satpam yang belum memiliki syarat kualifikasi di wilayah Samarinda, hal ini dikarenakan ditemukan sejumlah satpam dikantor yang belum pernah mengikuti pendidikan.

Ketika dilakukan sidak dilapangan, banyak anggota satpam yang belum memiliki sertifikasi sebagai satpam. Menurut Dirbinmas Polda Kaltim Kombes Pol Harry Muharram Firmansyah SIK, semestinya satpam yang terjun ke dunia kerja punya kemampuan dan keahlian di bidangnya. Sehingga bisa lebih profesional dalam menjalankan tugasnya di lapangan.

Pihaknya menegaskan memberikan peringatan tertulis pertama dan kedua. Jika masih melanggar, bisa jadi akan ada upaya pencabutan KTA. Selain itu bagi perusahaan atau Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yang tetap nekat menyalurkan satpam tanpa dilengkapi sertifikasi dan tak melaksanakan pelatihan, bisa terancam akan ada pencabutan izin sesuai Peraturan Polisi (Perpol) Nomor 4 Tahun 2020.

“Kami tak main-main soal ini. Artinya satpam dituntut profesional dan maksimal sebagai pam swakarsa. Jika tak bisa mematuhi aturan dan tak memiliki pendidikan dasar, bagaimana mau profesional,” pungkas Ditbimas Polda Kaltim AKBP Ruskan.Dikutip dari "Jurnalsecurity.com: (20/11)

KCPM-GUARD menyediakan Jasa Pelatihan dan Sertifikasi untuk satpam sesuai Perpol No.4 Tahun 2020.

 

Post a Comment

0 Comments